Sunday, April 8, 2012

Buat Hotspot WiFi mu sendiri dengan Connectify

Assalamu Alaikum
Kali ini saya mau sharing sedikit ilmu tentang Internet

Tau Hotspot kan? ataukan WiFi? Atau ada yang sering menggunakannya?
Hotspot atau WiFi adalah sebuah layanan jaringan internet berbasis Wireless (Tanpa Kabel)
Layanan ini biasa ditemukan di Kantor, Kafe, FoodCourt ataupun rumah sekalipun, tergantung siapa yang masang hehe..

Tapi bagaimana jika kita hanya mempunyai 1/terbatas modem ataukan hardware internet lainnya yang cuma bisa digunakan oleh yang bersangkutan/yang menggunakannya saja tetapi yang lain juga ingin menggunakan jaringannya untuk d PC mereka masing-masing?

Nah disini saya pengen sharing tentang Software yang bernama "Connectify"
Connectify adalah sebuah software yang dapat mengubah Jaringan Internet Personal kamu menjadi sebuah Hotspot?WiFi sehingga kamu bisa berbagi jaringan internet dengan Laptop ataupun perangkat mobile lainnya. Connectify berjalan dengan baik di Windows XP, Vista, dan 7.

Untuk Lebih jelasnya, download aja Connectify - nya di SINI

Nah setelah mendownload Connectify, ikuti langkah-langkah berikut
Saya menggunakan modem SMART ZTE sebagai contoh.
  1. Aktifkan Wi-Fi dengan IP address automatic (DHCP enabled). Pastikan modem telah terinstal dan terkonfigurasi.
  2. Install Connectify.
  3. Setelah terinstall ikuti petunjuk (wizard) yang diberikan:
  4. Pada jendela Welcome klik Next.














 5. Pilih device Wi-Fi.


 6. Tentukan nama SSID hotspot.

 7. Tentukan mode keamanan hotspot, sebaiknya pilih yang terbaik.

 8. Tentukan password hotspot.

9. Tentukan koneksi Internet yang ingin disharing. Untuk SMART pilih Wireless Terminal.

10. Konfigurasi selesai, klik Finish.

11.  Window Connectify dapat ditampilkan dengan klik icon di system tray.

12. Koneksikan Internet Anda, untuk Smart dapat dengan mengklik icon network di systemtray, pilih Wireless Terminal lalu Connect. Untuk Indosat -> indosatm2, Three -> 3data.

13. Klik Dial

Pastikan device yang ingin terhubung hotspot diset IP addressnya automatic juga.

Untuk lebih jelas nya, bisa liat tutorial video nya aja :)

Komen aja kalau ada yang kurang jelas :)



Source

4 comments:

  1. Replies
    1. nda nyambung komen mu weh-_-
      ad twitter mu?
      follow @Man2ModelMks untuk info terbrunya M2M :D

      Delete
  2. Mantap, tp ttep aja harus ada internet wireless ya.. hiks.. kalo ada sih yg internetan gratis gitu.. :D

    ReplyDelete
  3. haha iya, kan intinya membagi jaringan internet. tpi ga harus jaringan wireless kok,jringan LAN jga bisa

    ReplyDelete