Monday, June 18, 2012

Outbound Duta TSC Makassar di Bira Bulukumba, Sulawesi Selatan (Part I)

Hai semuanya :D Lama ga nge-posting jadi kangen hehe 

Sehubungan dengan Lomba Blog Paling Indonesia dari Komunitas Blogger Makassar, AngingMammiri.org bekerja sama dengan Telkomsel,

kali ini saya mau share tentang pengalaman waktu Outbound Duta TSC Makassar kemarin,12 Mei 2012 (Telat postingnya soalnya baru ada waktu hehe *maap)

Outbound TSC, Goes To Bira
"Starting From The End, Muda Berkarya, Tua Berjaya"
(12-13 Mei 2012)

Indoor, Sabtu 12 Mei 2012
Sebelumnya, flashback dulu yah :)
3 hari sebelumnya, tepatnya hari Rabu, 9 Mei 2012 kita terlebih dahulu ngumpul untuk membahas hal-hal apa saja yang akan dibawa, akan dilakukan, dan pembagian kelompok untuk disana nantinya. Tak lupa juga mengambil surat izin untuk orang tua dan sekolah masing-masing.
Tiba hari-H (12 Mei 2012), pagi itu jam 8, 4 Bus Executive *cielah dan 1 Mobil Telkomsel sudah siap di depan Graha Pena untuk mengangkut kita semua.
  
Udah stay dari jam 7 


Setelah menempuh perjalanan kurang lebih 8 jam, akhirnya kami sampai di Bira, Bulukumba pada pukul 16.00. Cukup melelahkan juga sih duduk di bus selama 8 jam, tapi karena seru-seruan di bus jadi lelah nya ga terasa *yeah! 

Hari Pertama :)
Lanjutt...turun dari bus, kami diarahkan menuju sebuah rumah panggung tempat buat Materi Indoor sebentar malam. Di situ kami dijelaskan untuk bergabung dengan kelompok masing-masing dan berlatih untuk perform per kelompok nantinya. Kebetulan saya berada di Kelompok 1 hehe. Kemudian sebelum jam 6 kami diharuskan untuk perform karena setelah itu akan ada pembagian kamar dan harus dilakukan sebelum hari gelap.
Kelompok 1 sedang latihan
Oh iya, kami dibagi menjadi 4 kelompok pada waktu itu. Kelompok 1 dengan Ketua : Hady, Kelompok 2 dengan Ketua : Wahyu, Kelompok Duta Lama, dan Kelompok dari luar daerah.


Kelompok 2 sedang latihan

Kelompok Duta Lama sedang latihan

Kelompok Duta Lama :)
Kelompok 1 *tebak aku yang mana? :p*
Kelompok 2

Kelompok 1 lagi Perform

Kelompok 2 lagi Perform

Sesi perkenalan diri

Nah setelah sesi perkenalan diri selesai, lanjut Bunda Indri Adma membagi-bagi kelompok kecil untuk kamar masing-masing. Sebenarnya sih bukan kamar, tetapi pondok kecil di pinggir tebing atas pantai yang pemandangannya itu WOW banget . 1 pondok cuma dihuni oleh 5-6 orang dan tentunya tidak campur baur dong hehe.
Setelah beres-beres dan berbenah diri di kamar masing-masing, terdengar panggilan untuk makan malam bersama. 


YUMMY! :3
 Abis makan, lanjut deh ke tempat Indoor buat terima materi dari Pemateri kita,

Lohjenawi Trinadi atau akrab disapa Om Jin :D



yang kanan yaah bukan yang kiri :p

Pemateri kita yang satu ini udah menjadi Best Trainer and Consultant. *Ga usah dijelasin panjang lebar ntar dikira promosi lagi :p*
Kalo mau kenal om Jin lebih jauh, follow aja twitter nya :) --> @lohjenawi_3nadi , minta follback juga bisa kok. Om Jin juga welcome klo kamu mau curhat ato konsultasi ama dia. Pasti dibantu :)

Untuk ke lokasi Indoor, kita harus berjalan kaki dari penginapan seperti yang dilakukan tadi sore ketika menuju pondok masing-masing. Jaraknya lumayan sih, but untuk menuntut ilmu, apasihh yang gak :p hihi

Setelah semuanya telah berkumpul di lokasi Indoor, materi pun dimulai kira-kira pukul 20.00 WITA. Peraturan sebelum materi dimulai adalaah...tidak boleh main HP -_- supaya kita semua bisa konsen sama materi yang diberikan. Ilmu nya Om Jin mahal dan berharga loohh  hehe
Opa Herdinand memberikan sedikit sambutan pengantar

Om Jin memperkenalkan dirinya
JADI KALIAN INGIN MENJADI APA?

Menjadi Trainer seperti Mario Teguh?
Menjadi Guru?
  
Menjadi Pemulung? *how poor x_x*

Menjadi apakah itu? "BELUM JELAS ingin menjadi apa" kata Om Jin

Menjadi Young Businessman?

Menjadi apakah kamu nanti, itu tergantung diri kamu masing-masing. Kamulah yang menentukannya dari sekarang, dan itu harus. Bagaimana caranya kalian bisa memulai cita-cita kalian jika tidak ada tujuan? 

10 orang beruntung yang berhasil mendapatkan badge #1 dan mendapat Coklat :D

Setelah training indoor selesai, kira-kira pukul 23.30 WITA, kami pun kembali ke penginapan masing-masing. Cukup melelahkan namun sebanding dengan apa yang kita dapat 
Malam itu kita istirahat karena besok harus bangun pagi-pagi sekali untuk melanjutkan training Outdoor di Pantai Bira *hoyee*

(to be continued)

>> PART II <<

2 comments:

  1. Jika mau outbound profesional kami juga menyediakan jasa
    ketik www.stabilooutbound.com
    terimakasih

    ReplyDelete
  2. masih ingat banget sama om jin.
    Banyak cerita dan kenangan di sana. saya salah satu peserta dari bone. ckckck

    ReplyDelete