Saturday, March 17, 2012

Cerpen : Hantu MOS (by Hana) -part1-

Waktu beres beres file d Lappy (julukan buat Laptopku*haha), ga sengaja ngedapatin FILE cerpen ku waktu SMP :D kangen sama cerita ini. Cerpen ini gue tulis sendiri berdasarkan khayalan anak SMP XD
Kali ini gue mau nge-share ni cerpen daripada berdebu di My Documents. Cerita sih misteri, moga aja serem
kalo ga serem ya maap._. , Enjoy~ :)

Cerpen Misteri
HANTU MOS
by Hana Onna Shinsei

Tidaak……tolong jangan……aku khilaf melakukannya. Aku . Akuaaaaaaaaaaaaaaaaaaaakkkkkkkhhhhhhhhhhhhhhhhh…………………. Suara itu melonglong keras sampai akhirnya hilang ditelan angin malam.
1st
Eh tau g?Kak Lidya, kakak kelas 3 ditemukan tergantung digudang peralatan olahraga.Katanya sich bunuh diri. Vine membuka obrolan.
Masa sich??kata teman-teman kelas serempak.
Iya, Tapi janggal karena tidak ada kursi untuk pijakan dan ada bekas cakaran yang banyak disekitar lehernya. Ihhhserem banget gak sich.!!!
Tengtengtengtengteng.Lonceng sekolah berbunyi tanda masuk pelajaran. Pelajaran terakhir di kelas 2 SMP itu adalah Matematika. Selagi Mrs. Ratna menjelaskan diatas, Vine dan Randy, malah asyik ngobrol.
Eh gimana kalau pulang sekolah nanti kita coba selidiki penyebab kematian Kak Lidya. Aku jadi penasaran tentang kematiannya.usul Vine.
Apa jangan gila lo.gue gak mau ah ikut campur masalah orang lain. Apalagi masalah kayak gituan.kata Randy
Alahh..bilang aja loe takut. Cowok kok takut. Gimana sich??? Perlu dipertanyakan nich.singgung Vine.
Randy yang tidak terima dikatakan seperti itu, dengan mata melotot dan dada dibusungkan berkata O..oke siapa takut. Tapi Cuma kita berdua nich???
Iya yach. Eh Laurancelo mau ikut gak ma kita-kita. Vine malah mengajak seorang cewek kutu buku yang duduk disamping randy,sedang serius memperhatikan pelajaran Mrs. Ratna. Vine berpikir bahwa kutu buku sich gak  percaya yang gitu-gituan. Gak ilmiah gitu.
Gue???dengan muka heran.Gak mau ah.Pulang sekolah gue mau selesain tugas Kliping Kimia gue.tolak Laurance.
Tanpa kehilangan akal Vine membujuk, Ayolahnanti aku beliin kamu buku terbarunya  Magic of  Albert Einsten yach!!!plis…”
Buku itu!!!! Wah aku dambain banget buat beliin tapi uangku belum cukup. Iya deh aku ikut. Tapi janji ya beliin.Laurance dengan muka berbinar-binar.
Vine pun mulai menyusun rencana, Begini, kalian berdua dengar. Nanti kita per.PTAK…….AAAUKH
……..Sebuah penghapuas whiteboard melayang dan mendarat pas mengenai kepalanya. Ternyata, saking semangatnya bicara tadi, dia berbalik kebangku Laurance dan Randy. Dan tanpa sadar, Mrs. Ratna sudah memperhatikannya dari tadi.
Tanpa diberi aba-aba.seisi kelas menertawai Vine.
Cewek itu hanya bisa menunduk malu dan menunggu hukuman dari Mrs. Ratna.
Pulang sekolah, kamu bersihkan kamar mandi dikoridor dekat tangga. Sampai bersih!!!kata Mrs. Ratna tegas.
Apa????TaTapi Mrs. Itu kan tepat disamping Gudang Olahraga yang bermasalah itu.!!bantah Vine keras.
Khan yang bermasalah itu gudangnya, bukan kamar mandinya. Tidak ada alasan. Harus bersih. Besok pagi nanti saya lihat. Kalau belum bersih, saya lipatgandakan hukuman kamu!!! Mengerti!!!
Iya bu..jawab Vine pasrah. Tapi dalam hatinya dia mengolok-olok Mrs. Ratna.
Tengtengtengteng.Lonceng berbunyi tanda pulang. Mrs. Ratna menutup pelajaran lalu keluar kelas diikuti murid-murid lainnya.Tanda lonceng itu berarti dimulailah hukuman yang akan dijalani Vine dan tanda dimulainya kematian yang tragis.
2nd
Aduh………….kok kami berdua juga ikutan membersihkan sich. Yang dihukum khan kamu, Vine! keluh Randy.
Ayolah.khan kalau cepet bersihnya, kita juga bisa cepet-cepet menyelediki  yang itu tuh  rayu Vine. Kamu juga gak keberatan khan, Laurance???
Aku sich terserah ajahyang penting kita bisa cepet menyelidiki kasus itu, dan segera aku mendapatkan buku impianku. Aduh.jadi nggak sabar nih…” kata Laurance dengan senyum lebar
Kreeeet……duk
Eh suara apa tuh. Kaget Vine
Kayaknya suara pintu dibuka dan suara hantaman keras
Akkkkhhhhhhhhhhhhh……..
Kya………………..teriak mereka bertiga.
Su..suara teriakan.dan kayaknya itu berasal dari Gudang Olahraga di sebelah dehKita pulang aja yuk.. ajak Randy ketakutan.
Apa??? Kita harus melewatkan yang satu ini??? Ayolahcepat kita selesaikan dan kita pergi melihat kesebelah, apa yang terjadi tadi
      =====ooo=====
Hi..hihihi..hiSebuah tawa cekikikan yang menyeramkan.
Kyaaaaaaaa……………………………..aaaaaaaa.Si..siapa itu teriak mereka bertiga sambil menyorot dengan senter.
Ruangan itu sangat gelap. Lampunya pecah dan belum diganti. Tapi mereka mendapatkan senter di gudang perlengkapan sekolah.
Testestes. Suara benda cair yang jatuh dari atas.
Apa itu???teriak Laurance
Oh itu hanya cairan merah darah yang jatuh dari……AAAAAAAAATTTTTTAAAASSS……..Hey itu darah. Coba sorot dan cari darimana asalnya teriak Vine panic
KyA………………….aaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa
Mereka bertiga melihat mayat Mrs. Ratna yang digantung diplafon ruangan itu dengan bekas cakaran dilehernya. Persis keadaannya dengan mayat Kak …….Lidya.
Cepat telpon Kepala sekolah sekalian Ambulance dan PolisiKata Randy cepat.
3rd
Niu……niu.niu
Semakin senja, sekolah………………… bertambah ramai. Guru, polisi, murid, dan beberapa warga disekitar sekolah. Mayat mengenaskan Mrs. Ratna sudah diturunkan. Polisi tidak menemukan sidik jari siapapun pada tali dan badan Mrs. Ratna.
Disakunya ada tulisan Hentikan penyiksaan ini. Bagi kalian yang bertanggung jawab, tunggu pembalasanku. Takkan kubiarkan  seorang pun dari kalian hidup!!! dengan tulisan darah merah segar.
Apa maksudnya ini? Tanya seorang polisi kepada guru yang lain. Mereka Cuma menggelengkan kepala tanda  juga tak mengerti
AAAKKKKHHHH………..tidak.dia datang kembali untuk membalaskan dendam. Dan aku selanjutnya…” seorang murid berteriak histeris dari kerumunan setelah dibacakan pesan tadi.
Ketika ditenangkan dia mengamuk, lari keluar sekolah.Diluar sekolah adalah jalan Protokol didaerah itu sehingga banyak kendaraan yang lalu lalang. Sepertinya murid itu tidak menghiraukannya. Dia tetap berlari. Polisi juga berusaha mengejarnya. Dan BBRUUAK..akhirnya dia mati tertabrak Truk. Lehernya dilindas ban truk hingga putus. Sangat mengenaskan seperti mayat Mrs. Ratna.
                =====ooo=====                     
Kematian beruntun itu tidak luput menjadi pembicaraan hangat masyarakat dan beberapa wartawan dan kamera stasiun televise local datang meliputnya.
Wah..ruangan kepala sekolah ramai ya kata Vine dengan heran.
Vine.Laurance..Randy.kalian bertiga dipanggil keruangan Kepsek tuhkata Nina, teman sebangku Vine
Ada apa???kata Randy kaget
Aku gak tau. Aku Cuma disuruh panggil kalian ajakata Nina dengan muka polosnya
Yukkkajak Vine
Nak katanya kalian yang pertama menemukan mayatnya Mrs. Ratna. Tanya Kepsek, Mr. Rahmat
iya  Mr., emangnya ada apa?
Ada yang saya mau tanyakan. Apa yang kalian lakukan sampai sore-sore begitu, dan kenapa tiba-tiba kalian ke ruangan ituTanya Mr. Rahmat dengan sinis
APA Mr. mencurigai kami bertiga???? Tanya Randy dengan lantang
Bukan begitu ,. Mr. Cuma mau tau.Tolong jangan tersinggung
Begini pak Laurance mulai menjelaskan dengan tenang. Sementara beberapa wartawan dan kamera mulai memperhatikan Laurance dengan seksama Vine dihukum oleh Mrs. Ratna untuk membersihkan Wc dikoridor dekat tangga samping  Ruangan itu. Kami juga ikut membantu. Ketika sudah hamper selesai, kami mendengar suara pintu dibuka dan suara hantaman yang keras. Kami pun mulai penasaran. Tak lama kemudian terdengar lagi suara teriakan wanita. Kami tambah penasaran. Segera kami selesaikan hukuman itu dan segera melihat keruangan itu. Begitu kami coba buka pintu,pintunya terbuka. Tapi mestinya terkunci karena kasus itu. Kamipun masuk. Kami mencoba menyalakan saklar, tapi lampunya pecah dan belum diganti. Tapi kami menemukan tiga buah senter seolah-olah telah disiapkan untuk kami bertiga. Kami pun mulai menyorot sekeliling ruangan. Tiba-tiba ada cairan yang menetes dari atas. Ternyata itu adalah darah. Kami menyorot keatas dan melihat Mrs. Ratna tergantung diplafon dengan kondisi yang mengenaskan. Begitu pak.
Tapi bisa saja mbak  Vine membunuhnya karena dendam diberikan hukuman itu khan? potong seorang wartawan dengan perawakan sedang.
APA???? Itu tidak cukup untuk dijadikan motif. Itu terlalu simple. Dan juga saya ikhlas kok melakukannya karena saya memang salah. Jadi untuk apa saya dendam. Masa membersihkan wc saja dendam. Mas ini jangan sembarangan menuduh donk!!! marah Vine kepada wartawan itu.
Iya Mr. Lagipula setelah kami dipintu masuk kami mendengar suara wanita yang tertawa cekikikan gitu tambah Randy dengan tekanan yang takut
Dari pulang sekolah sampai kejadian itu terjadi aku terus bersama Randy dan Laurance membersihkan wc. Kapan aku bisa membunuhnya??? teriak Vine membantah dengan suara lantang.
Tenang.Vine. tidak apa-apa.Sabar…” bujuk Laurance untuk menenangkan  Vine
Huh…”desah Vine kesal

---to be continued---

Hehe gimana? serem ga? kalo menurut gue sih belum*eh. Tenang aja masih ada lanjutannya kok. Tapi nanti gue lanjutin di post selanjutnya. Keep reading yah ;)

Lanjut baca di SINI

3 comments:

  1. Bannya vine itu mantan kamu?? Kok dia jadi cewe sih?? Hahahauk

    ReplyDelete
    Replies
    1. ngapain mantan dibawa2 -______-
      tidaklah, dsni tidak ada unsur mantan sedikitpunG *eh
      dan Vine itu perempuan :D

      Delete